30 Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten PaserTelah Di Lantik

TANA PASER – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Paser telah melantik 30 Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Se-Kabupaten Paser pada Pemilu tahun 2024 di Kyriad Sadurengas Hotel pada hari Jum’at tanggal 28 Oktober 2022.

Dari 30 orang anggota Panwaslu Kecamatan  yang setiap kecamatannya diisi 3 orang pengawas, mereka bertugas untuk mengawasi tahapan pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Paser Aprianto Abdullah mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Bawaslu untuk 30 orang pengawas yang baru saja dilantik.

“kita sebagai pengawas pemilu tahun 2024 bertugas untuk mengawas seluruh tahapan pemilu tahun 2024” kata aprianto.

Aprianto juga mengingatkan agar selalu menjaga integritas  sebagai pengawas pemilu, agar terciptanya pemilu yang jujur dan adil.

“kita harus selalu menjaga integritas kita, kita sebagai wasit dalam pemilu tahun 2024 maka kita harus netral dalam mengawal demokrasi di kabupaten paser selama tahapan berlangsung” ucap Aprianto.

Kemudian anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan timur M. Ramli mengingatkan Kembali kepada semua pengawas yang baru dilantik, agar cepat beradaptasi terutama kepada wajah-wajah baru.

“pengawas kecamatan harus cepat beradaptasi, karena saat tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU sedang berlangsung yaitu tahapan verifikasi factual keanggotaan partai poltik” ucap Ramli.

Lanjut ramli,Jumlah pengawas di kabupaten Paser sangat terbatas, dibandingkan dengan jumlah personel di KPU Kabupaten Paser. Dengan adanya pengawas kecamatan yang baru dilantik, semoga bisa mengimbangi dalam Pengawasan verifikasi  factual keanggotaan partai politik.