HADAPI MASA TENANG DAN PUNGUT HITUNG, BAWASLU PASER LAKSANAKAN APEL SIAGA

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Paser, menggelar Apel Siaga persiapan pengawasan tahapan masa tenang dan pemungutan perhitungan suara Pemilu tahun 2024, bertempat di Lapangan SMPN 2 Tanah Grogot, Kamis, (10/2/2024). Apel siaga tersebut diikuti para Pengawas Pemilu tingkat kecamatan dan desa Se-Kecamatan Tanah Grogot.

Ketua Bawaslu Kabupaten Paser Nur Khamid dalam sambutanya menyampaikan, apel ini dalam rangka memastikan kembali kesiapan dari pengawas jajaran Kabupaten Paser, kecamatan, kelurahan dan desa serta pengawas TPS. Seluruh persiapan tahapan tesebut telah dilakukan sejak tanggal 14 Juni 2022, dari awal KPU mengumumkan tahapan pelaksanaan pemilu.

“apel ini sebagai kesiapan kita sebagai pengawas pemilu tahun 2024, yang sebentar lagi memasuki acara puncak di tanggal 14 Februari 2024” ucap Nur Khamdi.

Nur Khamid juga mengatakan bahwa Kabupaten Paser selain kesiapan pengawasan di Hari H, Bawaslu Kabupaten Paser beserta Pengawas Kecamatan akan melakukan penertiban APK dan Bahan Kampanye yang maish terpasang.

“yang terakhir saya menyampaikan dan mengamanatkan kepada seluruh jajaran Pengawas di Kabupaten, Kecamatan, Keluarahan/ Desa dan Pengawas TPS untuk senantiasa menjaga integritas kita sebagai pengawas Pemilu”tutup Nur Khamid.

Apel siaga juga diikuti jajaran Bawaslu Kabupaten Paser, Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan/ Desa dan Pengawas TPS.