Bawaslu Paser Awasi Pengadaan Logistik Perlengkapan Pemilu 2024 Tahap ke-Dua

Ketua Bawaslu Kabupaten Paser, Nur Khamid laksanakan pengawasan monitoring pelaksanaan pengadaan logistik perlengkapan Pemilu 2024 tahap ke 2. Pengawasan tersebut dilakukan di Pasuruan, Senin(04/12/2023).

Pelaksanaan pengadaan logistik pemilu 2024 merupakan rangkaian penting dalam penyelenggaraan tahapan pemilu yang menjadi fokus pengawasan Bawaslu. Hal ini untuk memastikan dan menjamin bahwa pelaksanaan pengadaan dilakukan secara tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dalam ketentuan perundangan.

Pada pelaksanaan monitoring turut didampingi oleh Kordinator Sekretariat dan 2 orang staf Bawaslu Kabupaten Paser. Nur Khamid di sela-sela pengawasan dan monitoring melakukan pengecekan terhadap spesifikasi, proses, dan mekanisme produksi logistik kotak suara yang dilakukan oleh pihak penyedia.

“Hari ini kita monitoring produksi kotak suara untuk wilayah Paser. Jadi tadi kita sudah lakukan pengecekan beberapa spesifikasinya mulai dari ukuran, bentuk, bahan sudah kita cek semua termasuk kekuatan dan ketahanannya,” ungkap Nur Khamid.

Nur Khamid menambahkan bahwa secara umum pengadaan logistic, khususnya Surat

Suara suara sudah dilakukan dengan baik sesuai prosedur dan spesifikasinya. Ia pun berharap pengadaan dan distribusinya dapat selesai secara tepat waktu sebagai bentuk kesiapan penyelenggara pemilu dalam melaksanakan pemilu 14 Februari 2024 nanti.