DEKATI PUNGUT HITUNG, BAWASLU PETAKAN KERAWANAN

Tana Paser, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Paser melakukan pemetaan terhadap kerawanan potensi pelanggaran pada tahapan Pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu tahun 2024.


Tahapan pemungutan dan perhitungan suara sudah semakin dekat, tinggal menghitung hari. Bawaslu Kabupaten Paser melakukan rapat koordinasi dalam pemetaan kerawanan potensi pelanggaran pada Hari H pemungutan suara.


“kami lakukan rapat koordinasi guna menyamakan persepsi dengan seluruh jajaran pengawas se-kabupaten paser dalam proses pengawasan pemungutan dan perhitungan suara” ucap Fauzan


Menurutnya, pengawasan tungsura adalah pengawasan yang paling krusial dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024. Tahapan pungut hitung ini merupakan tahapan paling rawan karena menjadi puncak perhelatan pesta pesta demokrasi di tahun 2024.


“tahapan pungut ini sangat krusial sekali, maka perlu ada stretegi atau memtakan kerawanan tersebut, agar mengambil Langkah yang tepat dalam proses pengawasan dan pencegahan nanti”tutup fauzan